preload

Mau Dibawa Kemana, Indonesiaku?

MADING DIGITAL KRETAS:
                
                Hampir setiap hari televisi menayangkan kerusuhan, demo, tawuran, dan kejahatan lainnya. Sedih rasanya kita menyaksikan semua ini. Lalu, kenapa hal ini terjadi di negeri yang kita cintai ini?
                Kenapa mahasiswa menjadi cepat marah?Kenapa suporter sepak bola menajdi beringas, kenapa siswa malas menghadapi persoalan dengan kekerasan, kenapa?
                Aku ngeri membayangkan bagaimana nasib Indonesia apabila hal seperti  itu terus terjadi? Ingin rasanya aku berbuat sesuatu, tapi apa daya? Aku hanya seorang siswa SMA. Aku ingin berbuat sesuatu untuk negara dan bangsaku. Aku cinta Indonesia, aku ingin Indonesa kembali  dihormati dan dihargai di mata dunia, tapi mungkinkah itu terjadi? Rasanya sulit, bangsa lain menghormati bangsa kita, kalau bangsanya sendiri masih belum menghormati dan menjungjung tinggi nama baik negaranya.
                Kemanakah perginya nilai-nilai luhur ciri karakter  bangsa yang ramah, penuh kekeluargaan dan santun?
                 Mari kita belajar untuk menjadi manusia yang bisa menahan diri,pemaaf, saling menghargai, dan bersabar dalam menghadapi persoalan. Kita mulai dari diri sendiri,jangan selalu memandang sesuatu dari sudut pandang yang negative.

    Kita harus menghargai para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan Indonesia, jangan sia-siakan pengorbanan mereka. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus mampu mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi yang dapat mengangkat nama baik Indonesia di mata dunia.
    Damailah Indonesiaku, I Love You Full!
  • 30 komentar:

  • yupp,, setuju,,Maju dan tidaknya Bangsa tergantung kita sebagai generasi penerus..
    Namun sudahkah kita sebagai generasi penerus pengubah bangsa menghargai akan keberadaan kita sebagai warga negara ini ? apakah tindakan kita sudah sesuai dengan norma yang ada ?marilah kita bercermin pada diri sendiri !
    ayo kita kendalikan diri kita,, terus berkarya demi kemajuan Bangsa ini !
    Teruslah Berkarya Bangsa Indonesia,, for better future,, keep spirit !! ^^..^^.. Cayoo.. !!

  • @Anonym: Ya, betul! saya yakin semua warga masyarakat Indonesia, bisa menghargai keberadn kita sebagai warga negara Indonesia sendiri akan tetapi tindakan kita kadang melenceng dari norma yang sudah ada, tapi itu juga hanya sebagian. Terima Kasih :)

  • artikel yang sangat bagus , terus berkarya ya ka :)

  • knp rakya indonesia mesti menyelesaikan masalah dengan azas hukum rimba "yang kuat yang berkuasa"??
    padahal masih banyak cara yang lebih kongkrit untuyk menyelesaikan masalah -masalah tersebut,,
    dan kita sebagai pelahar harus merubag paradigma tersebut,,,

  • menurut saya, yang yang menjadi penyakit adalah sistem/tujuan pendidikan kita,.....
    .
    yang kita kejar adalah nilai berupa coretan angka di buku laporan belajar kita, bukan nilai abstrak yang terdapat pada kehidupan sehari-hari kita, yang pada dasarnya menjadi hal yang pokok yang kita perlukan untuk membangun karakter suatu bangsa yang baik...

    .
    .
    Oke brad...,
    tapi, pada siapa kita harus mengadu????

  • @All & Taufan : Terima Kasih atas komentarnya. Memang diakui masih ada di sebagian wilayah Indonesia yang masih menggunakan azas rimba tapi mulai sekarang mungkin mereka akan lebih mematuhi peraturan dari pemerintah karena negara kita adalah negara hukum.Memang betul apa yang dikatakan Taufan, bahwa faktor utama yang membentuk pola sikap karakter kita adalah sistem / tujuan pendidikan kita yang membentuk berbagai sikap yang akan didapat, Saya setuju dengan pendapat anda. Dan menurut saya, kepada siapa mengadu? Mengadu kepada Allah SWT, diri sendiri dan orang lain. Terima kasih. :)

  • oke brad..., sipp..

  • GUNAWAN HIDAYAT
    itu semua akibat orang" yang tidak bertanggung jawb....!!!!

  • Siti Rofingah SMA N 1 LAKBOK

    yaps,saya sedikit kecewa atas perbuatan yang melanggar norma-norma yang sudah ada di negeri yang tercinta ini.Kebanyakan para masyarakat menyelasaikan suatu masalah hanya menggunakan kekerasan, tidak menggunakan akal sehat/ hati nurani,padahal perbuatan itu sudah jelas sangat merugikan baik pada diri sendiri maupun orang lain.

  • kita harus seperti para pahlawan,harus bisa menjaga bangsa indonesia. Agar tetap damai,sejahtera,dan agar tidak ada lagi kerusuhan di indonesia.

  • pantesan indonesia teu maju maju da pake fisik wae................ pake otak atuh 2010 mah.................................

  • aduh zaman sekarang itu udah gak zaman pake otot,sekarang itu zamannya pake OTAK, bumi makin panas kalo orng maen kekerasan.

  • uhun betul,betul,betul eta teh kuduna menyelesaikan masalah tong secara fisik, pake cara kekeluarga'an dan musyawarah seharus'nya, gimana negara ini bisa maju kalau generasi penerus'nya seperti itu.........

  • Sebagai generasi penerus kita harus mencontoh para pahlawan,pejuang.kita harus menjaga nama baik indonesia dan menjunjung tinggi nama baik indonesia jangan sampai kita di adu domba oleh negara lain.I LOVE INDONESIAKU.

  • Kejadian seperti ini sudah sering terjadi di negeri kita indonesia,dan dampaknyapun sangat berpengaruh bagi bangsa kita.para pemuda indonesia harusnya bisa menyelesaikan masalah dengan cara memusyawarahkannya tanpa harus adanya kerusuhan.tanpa harus dengan memakai cara kekerasan.majulah indonesia ku!!!!!!!MARI KITA BERSAMA BERSIHKAN NAMA BAIK BANGSA.........

  • INDONESIA seperti ini karena pemimpin yang kurang perhatian terhadap generasi-generasi muda bangsa INDONESIA "I LOVE INDONESIA".........

  • Apabila negara kita ingin maju, maka kita harus mawas diri terlebih dahulu.Kita jangan melupakan kebudayaan kita sebagai orang Timur yang menjungjung tinggi agama dan kesusilaan.
    kita juga harus memfilter kebudayann yang masuk ke Indonesia.


    Yang mengomen blog ini harus pakai bahasa yang sopan, karena bahasa merupakan karakter bangsa.

  • kita harus bisa merubah pribadi kita sendiri supaya kita bisa merubah pribadi-pribadi yang lain untuk membuat perubahan pada negeri kita tercinta ini...I LOVE INDONESIA

  • mengapa karakter bangsa sekarang semakin menghilang saja???? padahal dulu bangsa kita tak pernah seperti ini,,,, bahkan dulu generasi mudanya sangatlah membuat bangsa indonesia bangga...... .. mengapa kita malah mengikuti bangsa lain???? seharusnya kita bangga terhadap bangsa kita sendiri..... bukannya.. menggantinya dengan kebudayaan bangsa lain yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa indonesia???????????.... haruskah kalian semua rela menghilangkan kepribadian bangsa indonesia dengan kepribadian bangsa lain???? jawab!!!!!!!!!!!

  • Apakah karakter bangsa Indonesia memang sudah berubah seperti itu?
    Marilah kita mulai dari diri kita sendiri, belajarlah bersabar, bersikap bijak,
    'Fikir dahulu pendapatan, sesal kemudian tiada berguna'

  • betull brpikirlah sebelum bertindak karna brpikir terlebih dulu dngan akal sehat maka akan mempertimbangkan kembali apa yang akan kita lakukan.............apabila tindakan yang akan merugikan janganlah di lakukan krna akan merugikan diri sendiri n merugikan orang lain...................betulll.betuuul.betuuuullll

  • Mengapa mereka beringas, sebab kalau berkelahi MASUK KORAN, TV DLL, jadi terkenal. Coba Anda punya prestasi, bahkan sampai tingkat dunia TV dan koran serta pemerintah kita kasih apa????
    Di negeri kita ini saudara ORANG JAHAT DAN BEJAT diberi kehormatan. Ingat Ryan si Pembantai, dia lebih terkenal daripada SBY sekalipun. Coba kita tahu Stefano Chiesa Suryanto sang juara dunia Olympiade Matematika, pasti mengangkat alis. Sebab TV kita hanya peduli pada IKLANsehingga pemenang kuis mendapatkan hadiah yang WAAAH pemuda berprestasi dapat apa coba??? YaAAAAAA MENDINGAN TAWURAN ADA YANG PEDULI STIDAKNYA POLISI ....

  • @Semuanya : Subhanallah kawan-kawan, saya kagum dengan apa yang kalian tulis di laman komentar ini, semua komentar memiliki ciri khas masing-masing, dan inilah yang menjadi karakter juga, jangan salah lho ! kita juga bisa menilai orang dari tulisannya dan apa yang dituliskan, bukan cuma sikap & perilaku, tapi tulisan juga, karena tulisan berasal dari inspirasi yang timbul dari hati, kalian semua memang generasi penerus yang baik, Mari kita semua rangkulkan tangan demi Indonesia yang maju, berbudaya, dan beretika :)

  • allohu akbar.............................majuuuuuu

  • ku ingin negeri ku damai dan tentram selalu...

  • Untuk seluruh bangsa Indonesia marilah kita berjabat tangan demi terciptanya perdamaian di negeri kita ini...
    Janganlah kita saling bermusuhan.............................

  • ayooooooooooooooooooooo majuuuuuuuuuuuu hajar musuuuhhhhhhhhhhhhhhh............

  • bagus sekali artikel yh :))

  • @Rega : Kita ingin itu semua kawan, Amin.
    @Setiawan Jodi : Mari kita berjabat tangan, merangkul satu sama lain.
    @Sii Kancil : Terima kasih sudah memberi komentar :)

  • Yang sulit itu mengendalikan diri. Jadi mulailah dari diri sendiri menjadi insan indonesia yang mewarisi nilai luhur pendahulu kita (akar budaya kita). Begitulah....

Karakter Yang Cocok Bagi Pelajar Indonesia?